UAD Jogja – Kasubdit Pengembangan Akademik Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Dr. H. Mamat Salamet Burhanuddin, M.Ag. didampingi Kasi. Pengembangan Prodi Dr. Abdul Mukti Bisri, M.Ag, hadir di UAD menyerahkan Surat Keputusan Kemenag RI Nomor 2587/2017 tentang Izin Penyelenggaraan Magister Pendidikan Agama Islam (S2 PAI) pada Rabu (24/5/2017).

Surat Keputusan diterima langsung oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. yang didampingi oleh para Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Agama Islam, para Kaprodi dilingkungan FAI, dosen S2 PAI, serta staf.

Dalam sambutannya Dr. Mamat menyampaikan pesan dan harapan agar S2 PAI UAD menjaga kualitas dengan sebaik-baiknya, dan dapat menjadi program studi unggulan baik oleh UAD maupun Kemenag RI.

“Selenggarakan pendidikan dengan mengutamakan kualitas, jangan biasa-biasa saja asal terima mahasiswa dan asal lulus. Seleksi dengan baik, didik dengan baik, sehingga menghasilkan lulusan yang kualitasnya baik,” demikian Dr. Mamat sampaikan di Ruang Sidang Utama Kampus 1 UAD.

“Mahasiswa jangan hanya dibekali ilmu agama sebagai pengetahuan saja, tetapi  bagaimana ilmu agama itu dapat menjadi bagian terpenting dalam bersikap, berperilaku dan beramal sholeh,” kata Dr. Mamat.

Sementara itu Rektor UAD Dr. Kasiyarno berharap program  studi S2 PAI dapat menjadi prodi andalan dan unggulan.

“Saya yakin animo untuk S2 PAI ini akan cukup banyak. Saya berharap pengelola untuk cancut tali wondo agar prodi ini cepat berkembang dan dalam waktu 1,5 tahun dapat mengajukan akreditasi,” demikian pinta Dr. Kasiyarno.

Rektor menambahkan agar prodi baik itu staf dan dosen dapat memberikan layanan yang bermutu agar mahasiswa merasa puas.

“Jika mereka puas dengan layanan kita, maka akan menyampaikan ke saudara, teman, masyarakat, dengan kesadaran sendiri, tidak perlu diminta. Sehingga biaya promosi bisa ditekan, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain,” demikian tambahnya.

Dengan dibukanya prodi S2 PAI, maka Program Pascasarjana UAD saat ini memiliki 11 program studi. Sepuluh prodi lainnya adalah S2 PBI, S2 Pendidikan Fisika, S2 Manajemen Pendidikan, S2 Pendidikan Vokasi, S2 Pendidikan Matematika, S2 Psikologi Sains, S2 Psikologi Profesi, S2 Farmasi, S2 Teknik Informatika, dan S2 Manajemen (MM). (DSK)

Source: Pascasarjana