Silaturrahmi MTI UAD ke FASTIKOM UNSIQ Wonosobo

IMG20170924160341

Senin (23/09/2017) Prodi Magister Teknik Informatika (MTI) UAD mengadakan kunjungan dan silaturrahmi ke Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FASTIKOM) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ). Acara ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam kegiatan family gathering MTI UAD di Wonosobo.

Kunjungan MTI UAD ke FASTIKOM UNSIQ

Kunjungan disambut hangat oleh Dosen dan staff FASTIKOM, terutama wakil Dekan Bapak Dian Asmarajati, M.Kom., dan Kepala Program Studi Teknik Informatika yaitu Bapak Nahar Mardiyantoro, M.Kom.

Jumlah mahasiswa Teknik Informatika lebih dari 100 mahasiswa per angkatan. Tahun ini memperoleh 145 mahasiswa dibagi menjadi 2 kelas. UNSIQ didasari oleh pengamalan Al-Qur’an maka untuk lulus diwajibkan menghafal minimal 5 juz, terkecuali untuk FASTIKOM yang minimal menghafal juz 30. Jika mahasiswa belum lancar dalam membaca Al-Qura’an mereka akan mengikuti matrikulasi dengan cara mengikuti pesantren di pondok yang dikelola oleh masyarakat sekitar ataupun oleh dosen UNSIQ.

Serah terima cindera mata dari MTI untuk FASTIKOM

Bapak Dian mengemukakan bahwa minat mahasiswa sangatlah besar untuk melanjutkan S2. MTI berkesempatan untuk mempromosikan prodi MTI dengan peminatan pada mobile technology dan digital forensics. Untuk selanjutnya akan ada kunjungan lagi dari MTI UAD ke FASTIKOM UNSIQ dan sebaliknya, serta menjalin kerjasama yang baik terhadap kedua belah pihak.

MTI bersama Wakil Dekan dan KaProdi TI

Blog Attachment